In-Class Training Dosen untuk Database Design & Programming with SQL oleh Oracle Academy

Sebagai keberlanjutan kesepakatan yang sudah dilakukan oleh FMIPA UNPAD dan Oracle Academy maka pada tanggal 30 Mei sampai dengan 3 Juni 2016, Departemen Ilmu Komputer UNPAD diberikan kesempatan untuk mengikuti in-class training dari Oracle Academy dengan materi Database Design & Programming with SQL. Training ini hanya diwakili oleh 1 orang yaitu Intan Nurma Yulita.

Pada training yang diselenggarakan selama 5 hari ini membahas kurikulum untuk kedua bahasan yaitu Database Design dan Programming with SQL serta manajemen pengelolaan Oracle Academy untuk diterapkan di kampus. Untuk lulus pada setiap bahasan, maka diwajibkan untuk mengikuti serangkaian quiz di setiap sub pokok bahasan dan terdapat mid-test, final-test, juga presentasi tugas besar. Materi hingga ujian disajikan dalam bahasa Inggris.

oracle

Dengan adanya kegiatan ini, maka Departemen Ilmu Komputer dapat menggunakan kurikulum dari Oracle Academy untuk pembelajaran kepada mahasiswa-mahasiswa dan pada akhir kuliah, setiap mahasiswa yang sudah lulus ujian dari Oracle Academy akan diberikan sertifikat Oracle Academy.

 

This entry was posted in Pendidikan and tagged , . Bookmark the permalink.