Informatika Unpad Berpartisipasi pada Program DICODING

Program studi Informatika memberikan kontribusi dalam kegiatan Dicoding, yang sebuah program inovatif yang bermitra dengan Google sebagai AUthorized Training Partner. Dicoding adalah program yang dikhususkan untuk pengembang aplikasi di Indonesia, dengan bermacam kelas (“Academy”) yang dapat dipelajari secara online/daring, tantangan (“Challenge”) yang dapat dikerjakan, serta kegiatan (“Event”) yang dapat diikuti. Untuk setiap tantangan yang selesai dikerjakan, pengembang aplikasi akan diberikan poin yang dapat ditukar dengan hadiah sesuai katalog Dicoding dan XP yang merupakan “Reputasi”. Events dan Academy mungkin memiliki points dan atau XP, namun nilainya bervariasi. Informasi lengkap dapat dilihat pada alamat ini: https://www.dicoding.com/faq.

Kontribusi yang dilakukan berupa pembentukan kelas yang memiliki siswa lebih dari 25 orang. Setelah memiliki prestasi tersebut maka dosen akan mendapatkan award/beasiswa untuk belajar materi yang diberikan secara gratis melalui “Program Beasiswa Untuk Dosen & Mahasiswa, disponsori oleh Google”. Adapun materi yang ditawarkan adalah: (1) Menjadi Android Developer Expert (MADE) (2) Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula.

Program ini sangat menguntungkan sebab selain gratis juga akan membantu para mahasiswa belajar topik yang sedang trend didalam dunia TIK, yaitu pemrograman Android.

This entry was posted in Kerjasama, Mahasiswa, Pendidikan, Prestasi, Standar 3, Standar 4, Standar 5, Standar 7. Bookmark the permalink.