Keterlibatan Mahasiswa Teknik Informatika dalam Lomba CIMB 3D (Digital-Data-Disruption) Conquest Tahap In-Country Competition

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan eksistensi Program Studi Teknik Informatika Unpad, sebagai pelaksanaan visi menjadi Prodi Teknik Informatika yang unggul di tingkat nasional serta diakui di tingkat regional dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, maka Tim Teknik Informatika Unpad mengikuti pertandingan dalam CIMB 3D (Digital-Data-Disruption) Conquest Tahun 2018. CIMB 3D Conquest adalah kompetisi tim regional yang terbuka untuk mahasiswa di ASEAN, yang tertarik pada teknologi dan inovasi, pandai menganalisis dan menafsirkan data dan memiliki ide yang menarik untuk dikembangkan dalam lingkup tantangan. Ada tiga jalur yang berbeda untuk tim untuk memilih dari yaitu Data Science, FinTech dan Coding. Setiap jalur memiliki masalah khusus untuk tim untuk dipecahkan / dikerjakan dalam periode 24 jam. Dengan bergabung dalam kompetisi ini, mahasiswa dapat memamerkan keterampilan / bakat, belajar, dan memperluas jaringan. Kompetisi ini berhadiah uang tunai dan perjalanan berbiaya penuh ke Silicon Valley untuk tim juara regional untuk setiap jalur, para pemenang juga memiliki kesempatan untuk dipekerjakan oleh CIMB.
Unpad berhasil mengirimkan tujuh timnya dimana lima tim tersebut berasal dari Teknik Informatika untuk masuk ke dalam seleksi tahap 3. Lima tim berlaga dalam kategori Data Science dan FinTech. Tahap 3 ini dilaksanakan pada tanggal 7-8 Desember 2018 di Gelora Bung Karno Arena Lantai Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270.

 

This entry was posted in Mahasiswa, Prestasi. Bookmark the permalink.