Kolaborasi Riset Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Departemen Ilmu Komputer

Salah satu pionir utama penelitian di Indonesia berada di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) ini berada dalam koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian ilmu pengetahuan.
Agar dapat bersama-sama memajukan penelitian Indonesia, Departemen Ilmu Komputer berkolaborasi bersama LIPI dalam riset pemrosesan sinyal khususnya Elektroensefalogram (EEG)dan Ektrokardiogram (EKG). Bentuk kerjasama ini dilakukan dengan kolaborasi dalam hibah Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (Insinas) Pendanaan Tahun 2018 dan magang. Adapun mahasiswa magang terdiri dari enam orang dari angkatan 2015.
Pada tanggal 11 Januari 2018, Tim Peneliti yang berasal dari Balai Pengembangan Instrumentasi LIPI yang diwakili oleh Dr Arjon Turnip berkunjung ke Departemen Ilmu Komputer. Dalam kunjungannya, beliau memberikan pengarahan kepada mahasiswa yang akan magang, dan juga memaparkan teknik presentasi dan riset yang baik.

This entry was posted in Kerjasama, Mahasiswa, Penelitian, Standar 3, Standar 4, Standar 7. Bookmark the permalink.