Oracle Academy Day and Digital Education Day

Pada Rabu, 10 Februari 2016 Prodi Teknik Informatika Unpad diundang untuk menghadiri Oracle Academy Day dan Digital Education Day. Acara ini diselenggarakan di Aula Otto Iskandardinata Kampus IV, Universitas Pasundan. Acara yang diprakarsai atas kerjasama antara Universitas Pasundan dan APTIKOM pusat ini dihadiri oleh lima puluh empat perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat. Dalam acara tersebut dijelaskan adanya program Oracle Academy.

Oracle Academy Day (2)

Kegiatan Oracle Academy Day dan Digital Education Day

Oracle Academy adalah program pendidikan non-profit dari Oracle Corporation di 106 Negara. Tujuan dari Oracle Academy ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa memiliki kemampuan yang relevan dengan dunia industri. Oracle Academy juga menyediakan portofolio lengkap mulai dari software, (open source/berlisensi), kurikulum, hosted technology, training untuk dosen, support, dan program sertifikasi. Selain informasi yang berkenaan dengan Oracle Academy, pada acara tersebut juga dikenalkan EZtudia.

EZtudia merupakan aplikasi yang dibangun untuk mengaktifkan ekosistem pembelajaran digital sehingga dapat menjadi perantara untuk memberikan pembelajaran berkualitas tinggi dan terjangkau bagi semua orang. Dengan menghadiri acara tersebut, diharapkan untuk kegiatan selanjutnya Unpad dalam hal ini teknik informatika dapat mengimplementasikan program Oracle Academy dan berkolaborasi dengan EZtudia untuk pengembangan proses pembelajaran dijital.

 

About Mira Suryani

Junior Member in Computer Science Department, Universitas Padjadjaran. Achieve Bachelor Deg (S.Pd) in Computer Science Education, Universitas Pendidikan Indonesia in 2011 and Master Deg in Computer Science at Faculty of Computer Science, Universitas Indonesia in 2014. Research interest in digital library, distance learning, information retrieval, UI & UX, and image processing. Concern in create better education in Indonesia in IT ways. Cur Project: Ancient Manuscript Digitization and Indexation
This entry was posted in Pendidikan and tagged , . Bookmark the permalink.