Pengabdian pada Masyarakat oleh Angkatan 2017 Bekerjasama dengan HIMATIF

Pada hari Rabu, 27 September 2017, mahasiswa baru Prodi Teknik Informatika angkatan 2017 (Delphi 2017) mengadakan sebuah acara pengabdian yang diberi nama D-Effort. D-Effort ini bertujuan untuk mengenalkan teknik informatika kepada siswa-siswi di SMA, dan memberikan pengenalan dasar mengenai teknologi yang ada di dunia saat ini.

 D-Effort ini diselenggarakan di SMA Negeri Jatinangor, melibatkan 36 orang siswa kelas 12 untuk mengikuti pembelajaran. Kegiatan pembelajaran terbagi menjadi dua sesi, yang pertama sesi pengenalan teknik informatika, lalu yang kedua sesi pembelajaran mengenai cara membuat blog. Siswa-siswi yang mengikuti pembelajaran tersebut terlihat sangat antusias. Kegiatan D-Effort berjalan dengan lancar, dan semoga materi yang diberikan oleh tim selama acara berlangsung dapat berguna bagi tiap siswa-siswi yang mengikuti acara tersebut.

Bagi mahasiswa baru Prodi TI angkatan 2017, kegiatan ini merupakan sarana latihan untuk terjun langsung ke lapangan mendiseminasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh sesuai dengan bidangnya. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian Character Building Session (CBS) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Unpad.

About Mira Suryani

Junior Member in Computer Science Department, Universitas Padjadjaran. Achieve Bachelor Deg (S.Pd) in Computer Science Education, Universitas Pendidikan Indonesia in 2011 and Master Deg in Computer Science at Faculty of Computer Science, Universitas Indonesia in 2014. Research interest in digital library, distance learning, information retrieval, UI & UX, and image processing. Concern in create better education in Indonesia in IT ways. Cur Project: Ancient Manuscript Digitization and Indexation
This entry was posted in Pengabdian and tagged , , . Bookmark the permalink.