Perolehan Hibah Penelitian Kemenristekdikti 2017

kemenristekdiktiPada minggu pertama bulan Januri 2017, Kemenristekdikti, melalui Direktorat Jenderal Penguatan Riset Dan Pengembangan, mengeluarkan Surat Keputusan nomor 01/E/KPT/2017 tanggal 6 Januari 2017 tentang Penerima Pendanaan Riset dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2017. Selanjutnya setiap PT menerima surat pemberitahuan tentang hal tersebut. Pada lampiran terdapat 3 (tiga) judul penelitian yang diajukan oleh 3 (tiga) kelompok dosen Ilmu Komputer. Ke-tiga penelitian tersebut adalah:

  1. Pengembangan Kursi Roda Berbasis Robotika Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Orang Dengan Keterbatasan, dengan peneliti Asep Sholahuddin, Dessy Novita, dan Deni Setiana, dengan jumlah dana ajuan 100 juta rupiah.
  2. Pembangunan Sistem Pengenalan Suara  kedalam Teks Berbahasa Sunda, dengan peneliti Akik Hidayat, Atje Setiawan A, dan Akmal, dengan besar dana ajuan 150 juta rupiah
  3. Ancient Manuscripts Digitization and Indexation, dengan peneliti Setiawan Hadi, Undang M. Darsa, Erick Paulus, dan Mira Suryani, dengan besar dana ajuan 200 juta rupiah.

Ke-tiga penelitian tersebut didanai melalui skema Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi sebanyak dua penelitian, dan skema Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional, sebanyak satu penelitian.

This entry was posted in Penelitian, Prestasi, Standar 4, Standar 7. Bookmark the permalink.