Prestasi Mahasiswa Informatika dalam U-NNOVATION ITB

unnovationKegiatan U-NNOVATION merupakan acara untuk memicu kreatifitas dan semangat inovasi pemuda Indonesia. Acara tersebut merupakan kompetisi yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu Tech Innovation Challenge (untuk tingkat SMA) & Tech Development Challenge (untuk tingkat S1/D3). Pada penghujung acara diadakan Grand Seminar yang menghadirkan pembicara-pembicara berkualitas di bidang teknologi. Kegiatan diselenggarakan oleh ITB berlangsung pada bulan September hingga Desember 2016.

Kompetisi yang dikuti tim Informatika UNPAD adalah kategori Tech Development Challenge dimana kami akan bersaing dengan peserta lain (para kawula muda bangsa Indonesia) untuk memunculkan ide dan inovasi dibidang teknologi yang dapat strong>(a) menyelesaikan permasalahan di Indonesia, serta strong>(b) . Permasalahan yang diajukan harus menerapkan konsep smart city. Tema ditentukan lebih spesifik menjadi 3 bagian yaitu : (a) Penerapan Internet of Things dalam smart city, Penerapan Artificial Intelligence dalam smart city, dan Penerapan Konservasi Energi dalam smart city. Kemudian tim harus memilih salah satu dari ketiga tema tersebut.

Pada tahap awal setiap tim mengirimkan paper menjelaskan rancangan dari ide teknologi yang akan diciptakan. Kemudian dari semua paper yang masuk, dipilih 5 paper terbaik yang mana ke-5 tim ini akan mendemokan langsung didepan para juri. Pada hari presentasi setiaptim menjelaskan ide dan mendemokan cara kerja teknologi yang dibuat, diikuti dengan sesi tanya jawab.

Diakhir acara Grand Seminar U-nnovation 2016, diumumkan pemenang juara 1, juara 2 dan juara 3. Dan tim Informatika UNPAD, yang menampilkan Konsep dan Inovasi Teknologi Informasi dalam Penyiraman Tanaman Secara Cerdas, berhasil meraih juara 3. Tim terdiri dari Aini Novianty, Dimas Fadli Nugraha dan Ferina Dewi Andreina.

Selamat!!!.

aini-certif-smallimg_20161216_171335-smallimg20161201144142-smallimg20161201144453-small

This entry was posted in Mahasiswa, Prestasi, Standar 3. Bookmark the permalink.