Capaian Pembelajaran
Home

Capaian Pembelajaran Lulusan

Capaian Pembelajaran Lulusan

  1. SIKAP
    1. Memiliki sikap religius, nasionalisme, taat hukum, tanggung jawab, kreatif, adaptif dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat dan keanekaragaman serta memiliki kepedulian yang tinggi
  2. KETERAMPILAN UMUM
    1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain dan implementatif ilmu pengetahuan dan teknologi
    2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri dan kerjasama tim dalam tahapan analisis, desain, implementasi, pemeliharaan, evaluasi dan dokumentasi yang terjamin kesahihan dan plagiasi
    3. Mampu menyusun deskripsi saintifik dan hasil kajian akademik dalam bentuk tugas akhir yang dapat dipergunakan untuk menyelesaikan masalah di dunia nyata serta untuk pengambilan keputusan
  3. KETERAMPILAN KHUSUS
    1. Mampu mengidentifikasi, merumuskan dan menyelesaikan persoalan informatika dengan menerapkan sains dasar dan teknologi informasi
    2. Mampu menganalisis, merancang, dan mengimplementasikan Sistem dalam konteks sistem informasi dan sistem multimedia, sistem cerdas dan grafika, sistem jaringan komputer dan komunikasi data
    3. Mampu melakukan pengembangan komputasi saintifik dalam bidang industri dengan mengimplementasikan komputasi numerik, basis data, sistem informasi berbasis komputer, sistem cerdas dan jaringan komputer
    4. Menguasai teknik pemrograman berdasarkan metodologi rekayasa perangkat lunak menggunakan pemrograman berorientasi objek dengan menerapkan konsep dan teknik grafika computer, system multimedia untuk membangum aplikasi berbasis grafis, web berbahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
    5. Memiliki kemampuan untuk menjadi analis sistem, administrator dan programmer sebagai tanggung jawab profesi dan memiliki jiwa kepemimpinan dalam mengelola proyek teknologi informasi
  4. PENGETAHUAN
    1. Menguasai dan mampu menerapkan sains dasar dan teknologi informasi menggunakan metodologi dan rekayasa perangkat lunak